Ramadhan=Kemerdekaan?

16/08/2011 at 15:41 Leave a comment

Memasuki kemerdekaan Indonesia yang ke-66 sepatutnya kita menjadikan syariah islam sebagai way of life atas segala kesemrawutan persoalan yang kita hadapi saat ini. Pada bulan ramadhan ini bertepatan dengan hari kemerdekaan republik Indonesia marilah kita rayakan dengan menghancurkan hal-hal yang dapat merusak ahlak kita.

Berangkat dari realita yang telah menghadapkan kita kealam yang penuh dengan persaingan, mulai dari sekrup mikro sampai dengan cakupan makro, sudah seharusnyalah kita dapat bersama merapatkan barisan dan melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan menjelang hari kemerdekaan yang berada di bulan yang penuh berkah saat ini.

Bukan lagi saatnya kita terpesona oleh demokrasi barat yang didasarkan pada konsep yang bersifat umum, masyarakat yang berwenang, singkatnya demokrasi barat adalah suatu bentuk wewenang absolut yaitu menjalankan kekuasanya dengan bebas dan tanpa cara yang terawasi, dan membiarkan diri kita tergiur oleh romantisme demokrasi barat.

Satu hal yang harus kita camkan baik-baik yaitu demokrasi islami berdasarkan pada prinsip konsep khilafah, kekuasaan hanya milik Allah dan masyarakat sebagai khalifahnya.

Demokrasi islam patuh kepada hukum Allah dan melaksanakan kekuasaan tersebut sesuai dengan perintah Allah dan melaksanakan dalam batas-batas waktu yang telah ditentukan Allah.

Dan marilah kita ganti sistem politik yang ada di Indonesia sekarang ini dengan sistem politik islam yang berdasarkan tiga prinsip utama yaitu:

  1. Tauhid (keyakinan akan Allah)
  2. Risalah (kenabian), dan
  3. Khalifah

Selain itu untuk menjadikan hari kemerdekaan ini semakin berkah karena berada dibulan

Selain itu untuk menjadikan hari kemerdekaan ini semakin berkah karena berada dibulan suci marilah kita raih keberkahan ramadhan dengan meningkatkan dasar-dasar sistem spiritualitas islam yang berdasarkan lima fundmental:

  1. Shalat
  2. Saum
  3. Zakat
  4. Haji
  5. Jihad

Hari kemerdaan tinggal menghitung hari tapi apakah kita mengenal para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan tanah ibu pertiwi ini, jawabnya …? Kita lebih mengenal para artis idola..

Daripada pahlawan bangsa, apalagi mengenal orang-orang yang dekat dengan rasulullah atau bahkan rasulullah sendiri. Itulah yang menjadi masalah utama bangsa indonesia dan kita sebagai umat islam yang melupakan jasa para pahlawan pejuang bangsa dan agama ini.

Marilah dalam bulan suci ramadhan ini kita sambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-66 dengan menciptakan demokrasi Islam, sistem politik islam,dan meningkatkan dasar-dasar sistem sosial serta mengenal para pejuang bangsa dan agama.

Ayo angkat tanganmu dan suarakan nuranimu.

Entry filed under: kemerdekaa ramadhan. Tags: , .

Wanita Sholehah HANYA SEBUAH KATA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Aiya So Zhun

M Facebook

Bogor EduCARE

Agustus

August 2011
M T W T F S S
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Categories

Blog Stats

  • 748 hits

Top Posts & Pages

Recent Posts

Top Clicks

  • None

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers


%d bloggers like this: